Tahukah anda bagi pengguna air conditioner (AC), jika tidak rajin membersihkan air conditioner (AC) anda dirumah, kantor maupun gedung. Sudah dipastikan jika air conditioner (AC) tidak dapat berfungsi dengan baik seperti suhu udara sudah tidak terasa dingin, apalagi jika sampai mengganggu kesehatan pernafasan yang ditimbulkan oleh banyaknya kotoran ataupun debu-debu yang menempel pada air conditioner (AC) anda lebih membayakan jika sudah menyerang saluran pernafasan yang timbul akibat debu tersebut. Untuk itu kami sarankan pada anda untuk selalu melakukan perawatan air conditioner (AC) secara berkala atau secara rutin untuk mencegah kerusakan pada air conditioner (AC) anda. Nah, untuk itu saya bagikan tips merawat air conditioner (AC). yang benar :

  1. Jangan merokok pada tempat ber-AC.
  2. Seringlah melakukan perawatan atau pembersihan pada air conditioner (AC) anda.
  3. Rajin membersihkan filter air conditioner (AC).
  4. Pemeliharaan rutin.
  5. Selalu tutup rapat ruangan ber-AC anda.
  6. Matikan air conditioner (AC) saat anda keluar ruangan atau berpergian.
  7. Jangan selalu menyalakan air conditioner (AC) terus menerus.
  8. Jangan selalu mengatur suhu air conditioner (AC).
  9. Pastikan daya listrik mencukupi.
  10. Sebaiknya untuk selalu mengecek freon dalam air conditioner (AC) anda, jika terjadi kebocoran segeralah memanggil tenaga yang sudah ahli atau berpengalaman pada bidang tersebut.

Beberapa hal yang sering terjadi atau menjadi kendala pada pengguna air conditioner (AC) yang tidak merawat dengan benar dan baik :

  1. Air conditioner (AC) netes.
  2. Air conditioner (AC) kurang dingin.
  3. Air conditioner (AC) panas.
  4. Air conditioner (AC) mengalami kebocoran.
  5. Air conditioner (AC) mengeluarkan aroma tidak sedap.

Untuk itu bagi anda pengguna air conditioner (AC) yang tidak ingin mengalami kerusakan yang ditimbulkan akibat kelalaian pengguna karena tidak rajin merawat air conditioner (AC) dengan benar. Mulai sekarang sering-seringlah mengecek suhu air conditioner (AC) anda, apabila anda kurang mengerti tentang air conditioner (AC) bisa anda konsultasikan kepada tenaga ahlinya.

Jangan sampai kerusakan yang sepele mengakibatkan kerusakan yang lebih parah lagi sehingga menyebabkan penggantian ataupun harus membeli baru lagi air conditioner (AC).